7.2.09

10 cerita pendek yang pendek

Soliter
“ternyata, hidup sendiri pun menyenangkan!”

Mengadu Tuhan
“aku ingin bertemu denganNya. aku akan mengadu, kenapa aku selalu bermasalah dengan makhluk ciptaanNya yang bernama lakilaki!”, katamu

Menjadi Pusat Perhatian
“kenapa kau selalu saja diam?”, tanyaku. “aku tidak ingin terlihat, tidak ingin menjadi pusat perhatian”, katamu. “bahkan, dengan kesunyianmu itu, kau tetap menjadi pusat perhatian”’, sahutku

Di Taman
sepasang laki perempuan di pojok taman. berbungkus beritaberita di koran. lalu berucap,”persetan kau, tuhan”

Perempuan Sunyi
ia kesepian, ia sendirian. satusatunya teman yang ia punya, hanyalah sunyi

Anak Negeri
anakanak telanjang, bermain layanglayang. lalu menggambar dengan arang. dan berdendang,”bagimu negeri jiwa raga kami”

Menelepon Tuhan
di dekat radio transistor itu ada sebuah pesawat telepon. kata bapak, nanti suatu saat telepon itu akan digunakan untuk menelepon Tuhan. aku pernah bertanya padanya, kenapa tidak menelepon sekarang saja, tapi apa jawabnya? bapak bilang, bapak belum tahu bahasa apa yang nanti akan dipakai untuk bicara dengan Tuhan!

Aku Gila, Katanya!
perempuan itu menangis. lalu aku melihat diriku menangis. perempuan itu adalah aku?

Aku Tahu Aku Akan Mati Hari Ini
aku tahu aku akan mati hari ini, tapi tidak secepat ini. aku masih ingin bercinta lagi, aku masih ingin orgasme lagi

Kabar Kematian
esoknya kuterima kabar, tubuhmu ditemukan sudah menjadi mayat dibathtub hotel tempatmu mengasingkan diri. menurut dokter, kau mati karena terlalu banyak mengkonsumsi pil tidur dan wiski

No comments:

Post a Comment