24.10.17

Launching Yayasan Lembayung

Yayasan Lembayung Kalinyamatan adalah sebuah lembaga yang menginisiasi pelaksanaan kegiatan Festival Baratan yang setahun sekali dilaksanakan di Kalinyamatan Jepara, sebuah acara yang bahkan sudah menjadi destinasi pariwisata di Jepara.

Pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 bertempat di lantai dasar Gedung Pasar Kerajinan Kalinyamatan dilaksanakan launching berdirinya Yayasan Lembayung Kalinyamatan. Selain launching, pada acara tersebut juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan organ-organ yang berada di bawah Yayasan Lembayung Kalinyamatan periode 2017-2019, serta penggalangan dana untuk Rohingya.

Acara yang dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota Yayasan Lembayung Kalinyamatan, para seniman dan budayawan serta masyarakat umum, dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Kintan Naura siswa kelas IV SDIT Kriyan Kalinyamatan, penampilan tari gembira dari sanggar BTS Mayong asuhan Bang Tigor, dan parade puisi kolaborasi oleh Yudhie Yarcho, Syafiq dan Asyari Muhammad.

Selain itu ada juga pemutaran film pendek karya salah seorang anggota Yayasan Lembayung Kalinyamatan, pentas teater berjudul "Jika Hidup Adalah Sebuah Pilihan" yang naskah ditulis dan disutradarai oleh Winahyu Widayati, yang juga ketua Yayasan Lembayung Kalinyamatan. Kemudian ada juga penampilan juggling botol minuman ala bartender oleh pemuda-pemuda Kalinyamatan, dan disusul oleh pemutaran film pendek dari Teater Empluk yang sedianya akan menampilkan pantomim.

Dalam sambutannya, Nur Hidayat, anggota DPRD Kab. Jepara yang juga menjadi salah seorang pembina Yayasan Lembayung Kalinyamatan berpesan agar kehadiran Yayasan Lembayung Kalinyamatan dapat menyumbangkan hal-hal positif kepada generasi muda pada khususnya dan masyarakat keseluruhan pada umumnya melalui kegiatan kesenian dan kebudayaan.

Berikut beberapa foto pada acara Launching Yayasan Lembayung Kalinyamatan (diambil dari laman facebook Lembayung): 

No comments:

Post a Comment